Articles

2021-11-10
Pengaruh Ayah dalam Tumbuh Kembang Anak berbasis Kinerja Otak | News

Tulisan tangan adalah tulisan otak.  Apa yang ada didalam benak kita akan terlihat dalam tulisan tangan.  Kepribadian, mindset, harapan, kekecewaan semua terlihat di tulisan tangan.   Salah satu tanda penting dalam tulisan tangan adalah kemiringan tulisan.  Kemiringan tulisan menceritakan banyak hal antara lain ekspresi response emosi penulis, tingkat spontanitas seseorang, relasi dengan orang lain, orientasi terhadap masa depan, dll.

Sheila Lowe dalam buku Handwriting Analysis, menyimpulkan bahwa kemiringan tulisan menceritakan posisi seorang antara pengaruh Ayah (kanan) dan Ibu (kiri).

Dalam rangka merayakan Hari Ayah Nasional pada tgl 12 November 2021, @tulisan.tanganmu mengundang Dr. Amir Zuhdi untuk membahas peran Ayah dalam keluarga yang dilihat dari pertumbuhan otak anak.  Apa dan bagaimana pola asuh yang mencerminkan male leadership dan apa tujuannya memberikan pola asuh yang bersifat male leadership ini? Apakah ada hubungannya dengan ketangguhan (resilience), keberanian dalam menghadapai tantangan, mengambil resiko dan keinginan untuk maju? Bagaimana mengukur ukuran yang pas antara Female & Male Leadership dalam pertumbuhan anak ? Dan bagaimana jika seseorang tidak memiliki peran Ayah dalam hidupnya?

Yuk, kita ngobrol bareng Dr. Amir Zuhdi, di IG Live pada hari Jumat, 12 November 2021, jam 17.00-18.00.
Stay tune di IG kami ya @tulisan.tanganmu dan @dokteramirzuhdi.